USP, SMKN 5 Tetap Patuhi Prokes

Dunia menghadapi pandemi covid-19 dalam satu tahun ini, dampak yang ditimbulkan sangatlah serius. Keadaan ini memaksa semua orang untuk beradaptasi dengan kehidupan new normal, sehingga kita harus mengubah perilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Salah satu dampak covid-19 dalam dunia pendidikan adalah pelaksanaan USP (ujian satuan pendidikan), hal ini karenakan sekolah dituntut untuk mencari alternatif yang bisa digunakan untuk tetap menjalankan ujian. Ujian ini bersifat penting karena menjadi tolak ukur pencapaian kompetensi lulusan peserta didik pada jenjang satuan pendidikan.

USP Tahun Pelajaran 2021-2022 di ikuti oleh seluruh siswa SMK Negeri 5 Jember sejumlah 799 siswa/i, sebelum pelaksanaan tentu pihak sekolah telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengantisipasi kendala saat ujian berlangsung. Tim IT dan pengembang aplikasi ujian, berusaha sebaik mungkin menentukan platform yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *