Workshop Penguatan Kelembagaan Bursa Kerja Khusus (BKK)

Hello Kalibers..!

Masih dalam program SMK Pusat Keunggulan “Skema Reguler Lanjutan Tahun 2023”, pada hari selasa 28 november 2023, digelar “Workshop Penguatan Kelembagaan Bursa Kerja Khusus (BKK)”.

Bertempat di Aula Kaliber, ibu kepala SMKN 5 Jember, Dra. Hj. Priwahyu Hartanti, M.Pd, membuka kegiatan ini, dibersamai wakil kepala sekolah bidang humas, bidang Kurikulum, bidang Kesiswaan, Ka. Tas, serta bpk/ibu guru Tim manajemen Kaliber, khususnya BKK hadir dalam kegiatan ini.

Bpk. Irwandani dari Disnaker Kabupaten Jember, mengawali giat workshop dengan memaparkan materi “Penguatan Kelembagaan BKK di SMKN 5 Jember” dengan asik, disertai diskusi tanya jawab dengan peserta.

Pada sesi selanjutnya Bpk. Hafid Raharjo dari PT. GMIT Jember, sharing tentang apa saja dibalik “Karakter Handal yang dibutuhkan Dunia Kerja”, beserta seluk beluk dan kiat-kiat yang perlu dilakukan untuk mencapai target lulusan seperti diatas.

Pemateri terakhir adalah Bpk. Muhammad Asrori Rampuji, S.P dari PT. Benih Citra Asia – Jember, yang notabene juga merupakan alumni dari SMKN 5 Jember, dengan mengurus utamakan materi tentang “Penguatan Karakter dan Ahlak yang baik” dalam menghadapi dunia kerja.

Sebagai mitra Dinas Tenaga Kerja dan DuDi, BKK adalah unit pelaksana teknis yang dibentuk di SMK baik Negeri maupun Swasta untuk melayani dan memberikan informasi lowongan pekerjaan, pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, khususnya lulusan SMKN 5 Jember.

We are Kaliber..!

☆ Sekolah Para Millenial, Masa Depan Pertanian Indonesia ☆

SMK…Bisa..!
SMK…Hebat..!

SMK Negeri 5 Jember…Bisa hebat…Amazing…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *