Komunitas Guru di SMKN 5 Jember

Hello Kalibers..!

Ibu kepala SMKN 5 Jember, Dra. Hj. Priwahyu Hartanti, M.Pd hari ini, rabu 22 november 2023 membuka kegiatan koordinasi komunitas belajar, guru-guru mata pelajaran yang ada di SMKN 5 Jember.

Komunitas Belajar adalah sekelompok guru, tenaga kependidikan, dan pendidik lainnya yang memiliki semangat dan kepedulian yang sama terhadap transformasi pembelajaran melalui interaksi secara rutin dalam wadah di mana mereka berpartisipasi aktif.

Dalam pengimplementasian Kurikulum Merdeka, diperlukan adanya sebuah komunitas atau kelompok-kelompok yang terdiri dari pendidik untuk saling bertukar inspirasi dan juga ide dalam pembelajaran. Untuk itulah Komunitas Belajar hadir.

Sebanyak 22 komunitas belajar di SMKN 5 Jember, mewakili masing-masing mapel, secara langsung di diberikan wadah dan tempat oleh ibu kepala sekolah melalui Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, untuk secara berkelanjutan dapat beraktifitas bersama dan saling sharing praktik baik pada dimensi pembelajaran maupun pelayanan kegiatan pembelajaran.

Sekali lagi, kegiatan ini adalah upaya akselerasi yang dilakukan oleh SMKN 5 Jember, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan.

We are Kaliber…!

SMK…Bisa..!
SMK…Hebat..!

SMK Negeri 5 Jember…Pasti bisa…Amazing…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *