Seminar HIV oleh Dr. Hj. Faida, M.MR & Dr. Dian Fitriyana dari RS. Bina Sehat – Jember

Hello Kalibers..!

SMKN 5 Jember, sebagai salah saru sekolah kejuruan pertanian terbesar di jember, terus mendorong para siswa untuk terus menempa diri masing-masing, baik dalam ilmu pengetahuan, kompetensi keahlian, maupun pendewasaan adab/karakter dan budaya kerja melalui organisasi intra sekolah.

Hari rabu 29 november 2023, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 5 Jember, menghelat salah satu agenda tahunannya, berupa seminar kesehatan.

Dengan mengusung tajuk “Generasi Hebat, Kenali HIV dan Cegah Bahaya Penularan AIDS di Kalangan Remaja”, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan awareness bagi seluruh siswa Kaliber tentang bahaya dan pencegahan penularan HIV/AIDS.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara SMKN 5 Jember, dengan RS. Bina Sehat – Jember. Ibu kepala sekolah Dra. Hj. Priwahyu Hartanti, M.Pd Di bersamai oleh Bpk/Ibu wakil kepala sekolah, khususnya bidang kesiswaan, H. Juman, MM, beserta guru pembina OSIS Moh. Saleh, S.Pi secara resmi membuka kegiatan ini.

Kegiatan ini juga spesial di hadiri langsung Direktur RS. Bina Sehat, ibu Dr. Hj. Faida M.MR, berikut dengan ibu Dr. Dian Fitriyana juga hadir sebagai narasumber kegiatan.

Materi kegiatan seminar di awali dengan paparan dari Ibu Dr. Faida, M.MR tentang Bahaya HIV/AIDS yang mengincar keberadaan para remaja, tak terkecuali siswa/wi dalam pergaulan mereka sehari-hari.

Selanjutnya ibu Dr. Dian Fitriyan, memaparkan lebih detail mengenai, apa yang menjadi penyebab, gejala, penanganan, dan juga bagaimana kita semua sebagai orang normal/sehat menyikapi tentang keberadaan Orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

Ini adalah pengetahuan dan informasi yang sangat penting sekali untuk diketahui oleh semua orang/pihak agar trend penularan dan pencegahan HIV/AIDS dapat di monitor serta dikendalikan.

Seminar berjalan semakin seru dan asik saat sesi tanya jawab di buka oleh pemateri. Dengan antusias siswa/wi Kaliber saling unjuk jawab tentang pertanyaan terkait materi seminar yang telah di paparkan.

We are Kaliber…!

¤ Sekolah Para Millenial, Masa Depan Pertanian Indonesia ¤

SMK…Bisa..!
SMK…Hebat..!

SMK Negeri 5 Jember…Pasti bisa…Amazing…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *