Kunjungan Bapak Direktur Sekolah Menengah Kejuruan

Hello Kalibers..!

Sore hari tanggal 30 November 2023, hujan turun begitu lebat di Kabupaten Jember, tak terkecuali di SMKN 5 Jember.

Menurut pepatah Jawa, desember adalah “Gede-gedene Sumber”, (Jawa.red), yang artinya kurang lebih adalah munculnya sumber air yang besar, dimana salah satunya kita konotasikan dengan air hujan/ musim penghujan.

Bak ketiban durian runtuh, menjelang senja, ibu kepala SMKN 5 Jember, bersama dengan tim manajemen, tiba di car port ruang utama Kaliber, membersamai tamu sekolah yang sangat spesial, yaitu Bapak. Dr. Wardani Sugiyanto, M.Pd., Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sungguh spesial memang karena beliau, walaupun cuaca sedang kurang bersahabat, beliau masih menyempatkan diri “sambang” berkunjung ke sekolah kita tercinta SMKN 5 Jember.

Tentu kesempatan ini tidak disiasiakan begitu saja, untuk memaksimalkan waktu, rombongan langsung meluncur menyambangi close house ayam pedaging, konsentrasi keahlian Agribisnis Ternak Unggas.

Ketua konsentrasi keahlian, para guru pembimbing dan tentunya para siswa sangat antusias dengan kehadiran beliau, diskusi kandang-pun bergulir dengan gayeng dan santai, baik soal kondisi kandang, ayam maupun proyeksi bisnis TEFA-nya.

Pun persis demikian, ketika rombongan bergeser destinasi selanjutnya, melintasi lahan praktek pertanian dan screen house, menuju ke konsentrasi keahlian Agribisnis Tanaman.

Produk-produk TEFA ATP yang tersaji di atas meja, tak satupun luput dari pandangan, mulai dari buah melon, tanaman anggrek, benih tanaman, serta produk olahan lainnya.

Apresiasi positif dari bapak direktur terlontar untuk Kaliber, dari pengalaman empiris beliau dalam kunjungan kali ini, agar kedepan SMKN 5 Jember senantiasa menjaga eksistensi sebagai SMK Pusat Keunggulan/Percontohan dan membagi segala praktik baik yang telah dilakukan kepada SMK-SMK lainnya.

Selamat datang Bapak Direktur SMK di Kaliber…!

¤ Sekolah Para Millenial, Masa Depan Pertanian Indonesia ¤

SMK…Bisa..!
SMK…Hebat..!
Vokasi Kuat…!
Menguatkan Indonesia…!

SMK Negeri 5 Jember…Pasti bisa…Amazing…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *