Satu Jiwa, Satu Rasa, Satu Asa SMK Bersaudara

Hello Kalibers!

Langit terang tampak menggelayut di atas stadion kebanggaan masyarakat jember “Notohadinegoro”, jumat 03 November 2023, menjelang pertandingan sepakbola dalam kompetisi sepakbola pelajar, antara SMKN 5 Jember dan SMKN 2 Jember.

Laga sepak bola pelajar yang sangat di tunggu-tunggu, baik oleh sekolah masing-masing, maupun masyarakat pecinta sepak bola pada umumnya. Maklum memang dua sekolah ini dikenal banyak menghasilkan talenta berbakat di dunia sepakbola.

Tak hanya itu, kedua tim juga dikenal memiliki para Tifosi besar yang fanatik dan sangat kreatif, dalam mensupport laga pertandingan dengan, yel-yel, koreo, maupun atributnya. Oleh karena itu semua mata akan memandang dua sekolah ini sebagai salah satu patron kesuksesan persepakbolaan pelajar di jember.

Banyak hal positif yang bisa kita dapat dari pertandingan kali ini, khususnya dalam pengelolaan/manajemen pertandingan, maupun supporter serta kampanye tentang sportivitas dan solidaritas sebuah pertandingan dari masing-masing tim, baik melalui media sosial podcast, instagram maupun youtube sekolah dan itu berhasil!

Laga berjalan dengan atraktif dan semangat, di iringi dengan riuh rendah para pendukung selama pertandingan berlangsung. Hal yang paling menarik adalah kepala sekolah, maupun Bpk/Ibu masing-masing tim saling silang menyemangati para supporter langsung turun ke tribun para pendukung.

Pertandingan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, walaupun di akhir pertandingan SMKN 5 Jember, ketinggalan 1 gol lewat drama tendangan penalti. Kalah menang itu sudah biasa, pertandingan berjalan seru, asik dan sangat dinikmati, karena sejatinya rivalitas itu terjadi hanya di arena/ lapangan semata.

Ini sungguh patut untuk diacungi jempol, dan dijadikan tradisi bagi semua sekolah, bahwa spirit sebuah lomba yang diadakan bukan hanya sekedar untuk berkompetisi mencari pemenang, tapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan rasa solidaritas dan persaudaraan, kuncinya adalah menjunjung tinggi sportivitas.

Satu Jiwa, Satu Rasa, Satu Asa, SMK Bersaudara “Saklawase”.

SMK…Bisa..
SMK…Hebat..
SMK…Bisa hebat..Amazing…Solid!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *