Eksplorasi Bakat Minat & Transformasi PTN

Hello Kalibers!

Menindaklanjuti arahan dari Kemendikbud RI, mengenai penyelenggaraan Eksplorasi Bakat Minat dan Transformasi Seleksi Nasional Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN), mulai hari ini di SMK Negeri 5 Jember dilaksanakan kegiatan tersebut selama 2 hari berturut-turut tanggal 15 s.d. 16 November.

Asesmen Bakat dan Minat (ABM) merupakan tes mengukur potensi seseorang yang dirancang untuk memprediksi kemampuannya pada bidangbidang khusus serta minat seseorang berdasarkan ketertarikannya pada suatu jenis kegiatan atau pekerjaan tertentu.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi ke siswa, sekolah, ataupun orang tua mengenai potensi siswa tersebut pada bidangbidang khusus berdasarkan aspek yang diukur sehingga diharapkan dapat membuat arah pengembangan dirinya secara lebih jelas dan terencana.

Serta memprediksi kemampuan siswa jika mendapat kesempatan untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi atau pada situasi yang baru.

Bertempat di ruang komputer inter 1, sebanyak 68 siswa/wi Kaliber dari seluruh konsentrasi keahlian mengikuti kegiatan dalam 2 sesi.

Digawangi oleh bidang kurikulum, dengan melibatkan unsur guru BK, para peserta secara intens didampingi oleh para teknisi dan guru pendamping dalam teknis pengisian kuisioner tersebut, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan minim kendala.

SMK…Bisa
SMK…Hebat
SMKN 5 Jember..Luar biasa..Amazing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *