Audisi Gelar Talenta Siswa ADEM Jawa Timur Tahun 2023

Hello Kalibers!

Pagi ini sayup-sayup terdengar alunan musik khas indonesia timur dari ruang aula SMKN 5. Jember, ternyata, Kaliber menjadi venue kegiatan “Audisi Gelar Talenta Siswa ADEM Jawa Timur Tahun 2023”, Zona 1 yang meliputi sekolah di wilayah Jember- Probolinggo- Pasuruan.

Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) merupakan salah satu upaya pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal pemerataan kualitas pendidikan khususnya bagi anak-anak daerah Papua dan Daerah tertinggal, terluar dan terdepan 3T untuk belajar di sekolah unggul dan pelayanan pendidikan berkualitas.

Pada giat audisi siswa ADEM kali ini, secara resmi dibuka oleh Ibu kepala SMKN 5 Jember, Dra. Hj. Priwahyu Hartanti, M.Pd, sebagai tuan rumah, dibersamai oleh para wakil kepala sekolah dan bpk/ibu guru perwakilan 21 sekolah pengampu program ini di Zona 1.

Dengan menampilkan berbagai macam Talenta yang di miliki, antara lain: Tarik Suara, Tari, Ensemble Anfklung, Pencak silat, Story telling serta Puisi, seluruh peserta tampil dengan, enerjik, penuh rasa kegembiraan dan persahabatan.

Dari perhelatan yang menampilkan 24 tampilan ini, akhirnya terpilih 5 kandidat, dimana 2 kandidat diantaranya adalah perwakilan dari SMKN 5 Jember, yaitu untuk solo vocal dari siswi Charis dan penampilan bina tari “Gajendra”, yang selanjutnya akan mengikuti ajang berikutnya tingkat Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada bulan desember mendatang bertempat di Kota Batu.

Yuk ikuti keseruan kegiatan ini melalui tangkapan kamera redaksi info kaliber.

Share your best moments and experiences with Kaliber.

SMK…Bisa..!
SMK…Hebat..!

SMK Negeri 5 Jember…Pasti bisa…Amazing…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *