Hari Pohon Sedunia 2023

Hello Kalibers..!

Pagi ini selasa 21 dilaksanakan giat penanaman 170 pohon, oleh ibu kepala SMKN 5 Jember, Dra. Hj Priwahyu Hartanti, M.Pd, dibersamai oleh seluruh wakil kepala sekolah, KaTas, Ketua Adiwiyata dan siswa taruna hijau.

Spesial memang, karena giat ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia atau World Tree Day yang bertujuan untuk memperingati pentingnya pohon serta sebagai wujud kepedulian masyarakat, khususnya sekolah terhadap lingkungan.

Tabebuya (Handroanthus chrysotrichus), Tabebuya kuning atau Pohon terompet emas, pohon endemik asal negara Brazil, Pohon buah Matoa (Pometia pinnata) dan Musa Ingens atau Pisang Raksasa Papua, asal Papua, Sawo Manila (Manilkara zapota) asal Amerika Tengah/ Mexico, ada pula Pohon Cemara Udang, Glodokan Tiang, Alpukat, Petai, Durian, Nangka, Kelengkeng, Jambu serta Kenitu merupakan jenis-jenis pohon yang ditanam pada giat ini.

Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan awareness kita semua untuk senantiasa cinta lingkungan, sekaligus memberikan manfaat kepada lembaga kita tercinta, Sekolah Para Millenial Masa Depan Pertanian Indonesia.

We are Kaliber…!

SMK…Bisa..!
SMK…Hebat..!

SMK Negeri 5 Jember…Pasti bisa…Amazing…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *