Penanaman EDAMAME di SMKN 5 Jember

Hello Kalibers!

Waktu tepat menunjukkan pukul 06.00, saat para siswa/wi dan guru Agribisnis Tanaman SMKN 5 Jember telah siap sedia di lahan untuk melaksanakan apel pagi, sekaligus giat penanaman serentak komoditas “Edamame” rabu, 22 November 2023.

Ini adalah program Kemitraan SMKN 5 Jember dengan Dunia Usaha/Industri, yang dalam hal ini adalah PT Mitratani Dua Tujuh, khususnya pembudidayaan edamame.

Di hadiri oleh Ibu Kepala SMKN 5 Jember Dra. Hj. Priwahyu Hartanti, M.Pd dan delegasi PT Mitratani Dua Tujuh, yang di ketua oleh Manager Kemitraan, Bpk. Idi Wicaksono.

Sebanyak 70 siswa/wi dari Agribisnis tanaman kelas XI APH 1 dan XI APH 2, dengan tertib dan penuh semangat, bersiap diri di lahan untuk giat penanaman perdana musim ini.

Ini merupakan kerjasama Kaliber yang sudah terjalin baik dengan PT Mitratani Dua Tujuh selama beberapa tahun kebelakang, dan akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Kedepan kerjasama ini akan senantiasa ditingkatkan untuk memperkuat daya saing lulusan SMKN 5 Jember, khususnya Agribisnis Tanaman di pangsa kerja terkait.

Selain itu juga menjadi kerjasama sinergis antara sekolah dan stakeholdernya, baik pada Kompetensi ini maupun kompetensi keahlian yang ada di SMKN 5 Jember.

SMK…Bisa
SMK…Hebat
SMKN 5 Jember..Luar biasa..Amazing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *